Umar Patek Huni Rutan Mako Brimob

Umar Patek Huni Rutan Mako Brimob
Umar Patek Huni Rutan Mako Brimob
JAKARTA- Gembong teroris yang jadi buruan dunia dan juga otak utama bom bali, Umar Patek akhirnya berhasil dibawa ke Indonesia. Umar yang juga buronon di banyak negara ini, dipastikan sudah berada di tahanan Mabes Polri dan dalam pengawalan ketat aparat.

"Umar patek sudah sampai di Jakarta tadi pagi jam 07.00. Sekarang sudah ada di rumah tahanan yang ada di Brimob," ungkap Kapolri Jenderal Timur Pradopo pada wartawan di Istana Negara, Kamis (11/8).

Namun Timur enggan menyebutkan langkah selanjutnya yang akan ditindaklanjuti dari Umar Patek. Menurutnya semua akan dikembalikan pada proses internal pihaknya."Tentunya proses hukum yang akan dilakukan sesuai ketentuan," kata Timur.

Umar Patek ditangkap di Pakistan Maret lalu. Tersangka teroris yang juga buronan kelas kakap ini, dituding terlibat dalam Bom Bali I 2002. Dia juga dituding menjadi bagian dari jaringan teror Al Qaeda, yaitu Jamaah Islamiyah di Indonesia. Amerika Serikat menawarkan hadiah satu juta dolar AS bagi yang menangkap Patek.

JAKARTA- Gembong teroris yang jadi buruan dunia dan juga otak utama bom bali, Umar Patek akhirnya berhasil dibawa ke Indonesia. Umar yang juga buronon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News