Umar Patek Sudah Sehat

Upaya Pemulangan Masih Terganjal Surat

Umar Patek Sudah Sehat
Umar Patek Sudah Sehat
JAKARTA - Gembong teroris kakap Umar Patek yang tertangkap di Pakistan sudah bisa keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama hampir sebulan. Namun, Umar yang terluka dalam baku tembak dengan aparat Pakistan, Special Intelligence Services, itu belum bisa dipulangkan ke Indonesia.

   

Menurut informasi yang dikumpulkan Jawa Pos, hingga tadi malam tim lobi pemerintah Indonesia yang terdiri atas personel Interpol Mabes Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Densus 88, BNPT, Badan Intelijen Negara, dan Kemenlu masih berada di Pakistan.

"Secara informal, Pakistan sudah bersedia memulangkan Umar Patek. Tetapi, ada kendala di persuratan," ujar sumber Jawa Pos yang mengetahui proses pemulangan itu, kemarin.

   

Umar adalah arsitek peledakan bom Bali I bersama sejumlah tokoh lain. Dia ditangkap pada 2 Maret 2011 dalam sebuah baku tembak di perbatasan Pakistan-Afghanistan. Istri Umar juga ditangkap. "Istrinya sehat," papar dia.

   

JAKARTA - Gembong teroris kakap Umar Patek yang tertangkap di Pakistan sudah bisa keluar dari rumah sakit setelah dirawat selama hampir sebulan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News