Umat Katolik dan Muslim Kompak Bikin Kantin Ramadan

Cukup Bayar Rp 2 Ribu, Makan-Minum Sepuasnya

Umat Katolik dan Muslim Kompak Bikin Kantin Ramadan
Umat Katolik dan Muslim Kompak Bikin Kantin Ramadan
JEMBER - Warga nonmuslim di Jember, Jawa Timur menunjukkan sikap toleransi yang tinggi selama Ramadan. Mereka membuka kantin khusus bagi warga muslim yang menunaikan ibadah puasa.

Contohnya di Rumah Sakit (RS) Panti Siwi, Jalan Kartini, Jember, setiap Senin-Kamis sore. Di sebelah selatan lahan parkir RS Katolik itu, terlihat sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam organisasi Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Jember. Mereka tampak terlihat sibuk mempersiapkan sajian makanan dan ratusan gelas yang berisi teh hangat.

Di atap lahan yang biasanya digunakan parkir motor pengunjung RS itu, terpasang spanduk berukuran enam meter bertulisan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Tentunya, ucapan tersebut mereka tujukan kepada umat muslim yang sedang berpuasa.

Ratusan bungkus makanan sudah tertata rapi di atas meja yang mereka siapkan. Maya Puspita, ketua WKRI Kabupaten Jember, menuturkan bahwa organisasi yang dipimpin itu setiap tahun pasti menyelenggarakan kegiatan yang mereka namai Kantin Ramadan tersebut. ""Kali ini, kegiatan tahunan itu sudah berjalan ke delapan,"" jelasnya.

JEMBER - Warga nonmuslim di Jember, Jawa Timur menunjukkan sikap toleransi yang tinggi selama Ramadan. Mereka membuka kantin khusus bagi warga muslim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News