Umat Kristiani Diajak Jadikan Ramadan Momentum Perkuat Hidup Bertoleransi

Umat Kristiani Diajak Jadikan Ramadan Momentum Perkuat Hidup Bertoleransi
Jeirry Sumampow

jpnn.com - JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyerukan pada seluruh umat Kristiani, bersikap toleran, menghormati dan menghargai pelaksanaan ibadah puasa selama Bulan Suci Ramadan.

"Umat Kristiani diharapkan menjaga sikap dan perilaku dalam kehidupan sehari-hari agar tidak mengganggu kekhusukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa," ujar Kepala Humas PGI Jeirry Sumampow, Kamis (18/6).

Umat Kristiani, kata Jeirry, alangkah baik jika menjadikan bulan suci Ramadan sebagai momentum belajar mengembangkan dan memperkuat cara hidup toleran dengan umat beragama lain.

"PGI juga berharap pemerintah dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai tugas dan kewenangannya, menjaga ketertiban jalannya ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan ini. Kami berharap ibadah puasa dapat berjalan dengan baik dan memberikan makna yang mendalam bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara," ujar Jeirry.

Selain itu, PGI kata pria yang juga dikenal sebagai pengamat pemilu ini, juga mendoakan kiranya umat Islam diberi kemampuan menjalankan ibadah puasa dengan baik, mendapatkan pencerahan budi dan kejernihan pikiran dalam menjalankan ibadah puasa.(gir/jpnn)

JAKARTA - Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menyerukan pada seluruh umat Kristiani, bersikap toleran, menghormati dan menghargai pelaksanaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News