UMKM Butuh Dorongan Perbankan

UMKM Butuh Dorongan Perbankan
UMKM Butuh Dorongan Perbankan
SLAWI - Perkembangan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tegal, akhir-akhir ini semakin bagus. Karena itu, UMKM butuh dorongan dari perbankan supaya usaha mereka kian berkembang. Hal itu disampaikan Bupati Tegal, H Moh Herry Sulistiyawan MHum, Rabu (20/2).

Dia menilai, jenis usaha mereka cukup bagus dalam memberdayakan perekonomian lokal. Dengan demikian, pihak perbankan harus memberikan perhatian kemajuan para pengusaha tersebut.

 

“Selain melalui layanan program yang ada, setiap bank juga punya tanggung jawab social atau corporate social responsibility (CSR). Karena itu, kami minta dunia perbankan untuk ikut serta mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Tegal,” pintanya.

Dia menyebutkan, pada awal berpisahnya Kabupaten dan Kota Tegal, dunia perbankan lebih melirik Kota Adiwerna sebagai pusat pertumbuhan dan pemberdayaan ekonomi lokal. Namun saat ini, perbankan mulai menjajaki Kota Slawi. Sebagai ibu kota kabupaten, lanjut Bupati, Slawi sebenarnya punya daya tarik yang khas.

Hal itu dipertegas dengan didirikannya Taman Rakyat Slawi Ayu, di mana di sana menjadi tempat yang pas untuk berjualan dan berpromosi bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Tegal.  “Perbankan silahkan memperluas jangkauannya ke daerah-daerah yang selama ini tak terjangkau, khususnya di daerah selatan Kabupaten Tegal, seperti Balapulang dan kawasan Bumijawa,” imbuhnya.

SLAWI - Perkembangan potensi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Tegal, akhir-akhir ini semakin bagus. Karena itu, UMKM butuh dorongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News