Eks Bandara Bakal Jadi Sekolah Penerbangan

Eks Bandara Bakal Jadi Sekolah Penerbangan
Eks Bandara Bakal Jadi Sekolah Penerbangan
MATARAM-Eks Bandara Selaparang dilirik investor dari Asian Development Assistance Board (ADAB) dan Profesional Aviation Board of Certification (PABC). Dalam eksposenya di depan Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Rabu (20/2), mereka merencanakan eks bandara menjadi sekolah penerbangan berstandar internasional.

Senior Eksekutif Director Head of China and North Korea Mission, William K. Kusters, dalam presentasinya mengatakan, saat ini sangat dibutuhkan sekolah penerbangan yang bisa melahirkan pilot-pilot andal. Menurutnya, kebutuhan pilot saat ini cukup banyak, yakni mencapai 600 orang per tahun. Sementara kemampuan dari sekolah penerbangan yang ada hanya bisa melahirkan 200 pilot per tahun. “Untuk itu dibutuhkan sebuh sekolah penerbangan yang layak,” katanya.

William mengatakan, pihaknya tertarik membangun sekolah penerbangan karena Lombok memiliki potensi wisata yang cukup bagus dan menjadi daerah kunjungan

wisata kedua setelah Bali. Akan lebih bagus jika ditambah dengan keberadaan sekolah penerbangan.

Direktur PABC, John M. Bent, menambahkan, sekolah penerbangan yang akan dibangun menggunakan standar ICAO yang menjadi rujukan penerbangan internasional. Para calon pilot akan diberikan ilmu penerbangan berstandar internasional, termasuk dari segi teknologi penerbangan.

MATARAM-Eks Bandara Selaparang dilirik investor dari Asian Development Assistance Board (ADAB) dan Profesional Aviation Board of Certification (PABC).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News