UMKM Diajak Memanfaatkan Foto Produk Menarik, Penjualan Terdongkrak 

UMKM Diajak Memanfaatkan Foto Produk Menarik, Penjualan Terdongkrak 
Para pelaku UMKM memaksimalkan penjualannya dengan memanfaatkan foto produk menarik agar pelanggan tertarik membeli. Foto dok. Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Kemenkominfo dan Gerakan Nasional Literasi Digital (GNLD) Siberkreasi ini mengajak beberapa pelaku UMKM memaksimalkan penjualannya dengan memanfaatkan foto produk yang menarik. Tujuannya agar pelanggan tertarik membeli.

Food Photographer dan Digital Marketer Herry Tjiang mengatakan foto produk yang bagus bisa menjadi alat marketing untuk menarik pelanggan melakukan pembelian.

Oleh karena itu penting memahami bagaimana cara menghasilkan foto yang baik dan memiliki nilai yang tinggi di mata konsumen. 

"Bagi sebuah produk, foto itu harus yang terbaik," ujarnya dalam workshop Fotografi untuk UMKM di Bukalapak Headquarters Metropolitan Tower Jakarta beberapa waktu lalu.

Kegiatan besutan Kemenkominfo dan GNLD.ini meliputi sesi gelar wicara dan praktik secara offline yang dihadiri oleh 242 orang peserta luring.

Herry Tjiang menambahkan hal terpenting adalah foto produk yang dijual online harus merepresentasikan tiga hal, yakni menarik, informatif dan mampu mendeskripsikan sebuah produk.

Kegiatan Workshop Fotografi untuk UMKM dibuka dengan sesi gelar wicara mengenai pengenalan dasar dalam fotografi dan juga prospek konten visual dalam dunia digital marketing. 

Herry Tjiang menambahkan dalam mengembangkan usaha melalui sebuah platform digital setiap produk harus memiliki konten visual yang baik termasuk dibagian foto produknya.

Para pelaku UMKM memaksimalkan penjualannya dengan memanfaatkan foto produk menarik agar pelanggan tertarik membeli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News