JPNN.com

UMKM Harus Fokus Digital Jika Ingin Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Rabu, 15 Juli 2020 – 04:06 WIB
UMKM Harus Fokus Digital Jika Ingin Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19 - JPNN.com
Ilustrasi salah satu UMKM. Foto: dok Antam

jpnn.com, JAKARTA - Masa pandemi bukan masa yang mudah bagi semua pelaku usaha. Hampir semua aspek baik kesehatan, ketahanan pangan, hingga ekonomi terkena dampak.

Menariknya, setidaknya dalam bidang UMKM ada satu sektor yang dinilai lebih mampu bertahan hadapi krisis di masa pandemi.

Menurut Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki mengatakan, UMKM yang mampu bertahan di era pandemi ialah UMKM yang terkoneksi dengan ekosistem digital.

Hal ini sejalan dengan apa yang telah dilakukan oleh Dusdusan.com selaku platform reseller bisnis online di Indonesia. Dusdusan.com menyadari agar bisa tetap bertahan, diperlukan keahlian yang mumpuni, salah satunya di bidang digital.

CEO & Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi menerangkan, program mentoring yang diselenggarakan adalah dari reseller untuk reseller, dengan menggandeng reseller lain sebagai mentor.

Mentor yang juga merupakan ibu rumah tangga ini telah terbukti mampu bertahan dan produktif dengan usaha yang digelutinya melalui platform digital.

“Melihat kondisi ekonomi yang kian terpuruk, ini justru bukan saatnya untuk menyerah. Program mentoring selama 8 minggu dijalankan untuk menyemangati dan menjadi pembekalan bagi para reseller dalam menjalani usaha, khususnya secara online," ujar Christian dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/7).

Selain mendukung kapasitas reseller, Christina juga turut memperluas kategori produk sebagai upaya mengakulturasi perubahan permintaan konsumen.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy