UMKM Pertamina Raih Transaksi Miliaran Rupiah di Pameran TEI 2023

UMKM Pertamina Raih Transaksi Miliaran Rupiah di Pameran TEI 2023
PT Pertamina (Persero) mengumkan bahwa di hari kedua pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, 30 UMKM binaanya membukukan transaksi hingga miliaran rupiah. Foto: Pertamina

jpnn.com, TANGERANG - PT Pertamina (Persero) mengumkan bahwa di hari kedua pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, 30 UMKM binaanya membukukan transaksi hingga Rp 7 Miliar.

Angka ini akan terus bertambah mengingat pameran TEI 2023 ini masih terus berlangsung hingga Minggu (22/10), di ICE-BSD, Tangerang.

Salah satu UMKM yang berhasil mencuri perhatian konsumen adalah D'Etnick Istana Mutiara Lombok yang berhasil menjual mutiara sebesar 1,79 Kg dengan transaksi senilai Rp 1,6 Milyar.

“Saya tidak pernah membayangkan akan mendapat transaksi sebesar ini. Bertemu langsung dengan buyer merupakan salah satu impian semua pelaku usaha untuk bisa menembus pasar global,” ujar Janual Aidi, pemilik D'Etnick Istana Mutiara Lombok.

Dia tampil percaya diri dengan produk mutiara dari Lombok Timur yang mengusung konsep etnik hingga berhasil mengambil hati buyer asal Rusia dan Korea.

Membawa produk lengkap mulai dari low grade hingga high grade adalah salah satu trik Janual untuk masuk ke semua pasar.

“Target pasar Asia dan Eropa merupakan pasar yang saat ini sedang bagus untuk Mutiara,” ujarnya.

Setelah negosiasi yang dilakukan di Booth Pertamina TEI 2023 berhasil mencapai kesepakatan, sontak Janual langsung menelpon istrinya untuk mempersiapkan barang sesuai dengan kriteria berat dan diameter yang diinginkan oleh kedua buyer tersebut.

PT Pertamina (Persero) mengumkan bahwa di hari kedua pameran Trade Expo Indonesia (TEI) 2023, 30 UMKM binaanya membukukan transaksi hingga miliaran rupiah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News