UMKM Sahabat Sandi Nusantara Perluas Akses Pasar Untuk Raih Peluang Usaha Global

UMKM Sahabat Sandi Nusantara Perluas Akses Pasar Untuk Raih Peluang Usaha Global
UMKM Sahabat Sandi Nusantara terlibat dalam Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023. Dok: Sukarelawan Sandiaga.

jpnn.com, YOGYAKARTA - Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Nusantara yang tergabung dari berbagai wilayah di Indonesia mendukung dan memperkuat usaha menengah kecil dan mikro dengan mengikuti Jogja International Food & Horeca Expo (JIFHEX) 2023.

Hal itu dilakukan guna memperluas akses pasar agar bisa meraih peluang usaha global sehingga bisa meningkatkan omset bisnis.

Para pendukung Sandiaga Uno itu pun bersemangat menyambut kesempatan ini, mulai dari kuliner hingga fashion dijajakan.

Ketua UMKM Sahabat Sandi Nusantara Dewi Trianawati menyebut timnya mengikuti kegiatan ini sebagai wujud dukungan nyata untuk memperluas pemasaran dan membuktikan bahwa produk lokal juga memiliki daya saing yang tak kalah dengan perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

"UMKM Sahabat Sandi Nusantara mengikuti pameran ini untuk membranding produk UMKM dan menaikan omzet. Tujuan kami mengikuti pameran ini untuk memperluas pemasaran dan memperkenalkan bahwa produk UMKM juga tidak kalah dengan perusahaan besar di Indonesia," ungkap Dewi dalam siaran persnya, Rabu (9/8).

"Selain kuliner kami juga ada produk rajutan, pengunjung sangat antusias melihat produk rajutan," sambung Dewi.

Dengan keantusiasan para pengunjung yang hadir, terlebih pada karya rajutan, membuat Dewi Trianawati menggelar pelatihan merajut gratis bagi siapapun yang ingin belajar.

Sementara untuk kuliner, Dewi mendatangkan chef untuk melakukan demo masak secara langsung di lokasi pameran.

Sukarelawan UMKM Sahabat Sandi Nusantara berusaha memperluas akses pasar untuk bisa meraih peluang usaha global.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News