Umumkan Hasil Seleksi Masuk PTN via Situs Khusus

Umumkan Hasil Seleksi Masuk PTN via Situs Khusus
Umumkan Hasil Seleksi Masuk PTN via Situs Khusus

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada pukul 17.00 sore hari ini (16/7) akan mengumumkan nama-nama peserta yang dinyatakan lulus seleksi. Pengumuman hasil seleksi bisa dilihat di situs khusus.

"Pengumuman secara online akan dibuka jam lima sore ini (17.00 WIB). Sebelum buka puasa sudah bisa dilihat hasilnya seperti apa," kata Ketua Umum SBMPTN Ganjar Kurnia dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, Rabu (16/7).

Menurutnya, peserta SBMPTN pada tahun ini tcukup tinggi. Setidaknya ada 2,2 juta peserta yang mengisi data.

Namun, hingga tahap akhir hanya 664.509 orang saja yang resmi mengikuti seleksi. Angka ini naik 13,44 persen dibanding jumlah peserta 2013. "Nanti yang diumumkan kelulusan 104.862 orang peserta yang diterima," jelasnya.

Pengumuman hasil SBMPTN dapat dilihat di laman yang telah disediakan panitia. Di antaranya pengumuman.sbmptn.or.id (laman resmi SBMPTN). Kemudian di laman http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.itb.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id dan http://sbmptn.its.ac.id.

Selain itu pengumuman melalui halaman media cetak bisa dilihat 17 Juli 2014. Hasil SBMPTN juga dapat diunduh di laman http://download.sbmptn.or.id/media.(fat/jpnn)


JAKARTA - Panitia Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) pada pukul 17.00 sore hari ini (16/7) akan mengumumkan nama-nama peserta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News