Umumkan Kabar Baik, Sri Mulyani: Hari Ini Bersejarah

Umumkan Kabar Baik, Sri Mulyani: Hari Ini Bersejarah
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan kabar baik yang berkaitan dengan penerimaan pajak negara. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan kabar baik yang berkaitan dengan penerimaan pajak negara.

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) mencatat neto penerimaan pajak hingga 26 Desember 2021 telah melebih target dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2021.

“Sampai dengan tanggal 26 Desember 2021, jumlah neto penerimaan pajak sebesar Rp 1.231,87 triliun," kata Sri Mulyani dalam keterangan yang diterima JPNN, Senin (27/12).

Menurut Sri Mulyani, jumlah tersebut sama dengan 100,19 persen dari target yang diamanatkan dalam APBN Tahun Anggaran 2021 sebesar Rp 1.229,6 triliun.

Menkeu mengucapkan selamat dan terima kasih atas pencapaian DJP pada 2021 ini.

“Hari ini adalah hari yang bersejarah. Di tengah pandemi Covid-19, di saat pemulihan ekonomi masih berlangsung, anda mampu mencapai target 100 persen bahkan sebelum tutup tahun," ucap Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Terbaik 2020 versi Global Markets itu juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kerja anda semua yang luar biasa.

"Terima kasih terhadap apa yang kita capai hari ini. Ini adalah bekal kita untuk pelaksanaan tugas-tugas kita di masa mendatang,” ungkap Menkeu Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan kabar baik yang berkaitan dengan penerimaan pajak negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News