UN di Makassar tak Serempak

UN di Makassar tak Serempak
UN di Makassar tak Serempak
MAKASSAR -- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (18/4) tidak berjalan serempak. Khusus untuk jam kedua, waktu penyelenggaraannya tidak sama.

Sejumlah sekolah melaksanakan UN Biologi pada pukul 10.30 WITA. Namun, sebagian  baru menggelarnya pada pukul 14.00. Penyebabnya, sejumlah sekolah mengalami kekurangan soal, seperti di SMA Katholik Rajawali dan SMK Abdi Pembangunan.

"Kekurangan soal sudah diantisipasi. Kita mendapatkan naskah soal dari Unhas," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Mahmud BM.

Sesuai jadwal yang dibuat Kemendikbud, UN jam pertama yakni pukul 07.30-09.30 yang meliputi pelajaran kimia (IPA), antropologi (Bahasa), sosiologi (IPS), fiqih (MA). Sementara jam ke dua, pukul 10.30-12.30 yang meliputi biologi (IPA), geografi (IPS), Sastra Indonesia (Bahasa), dan hadis (MA). Karena kekurangan soal mengakibatkan UN diundur hingga pukul 14.00-16.00.

MAKASSAR -- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (18/4) tidak berjalan serempak. Khusus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News