UNBK di Surabaya Dipastikan Lancar

UNBK di Surabaya Dipastikan Lancar
UNBK. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SURABAYA—Sekitar 37.730 siswa seluruh sekolah di Surabaya akan mengerjakan ujian nasional (UN) dengan sarana komputer. Karena itu, Kadispendik Surabaya Ikhsan memastikan seluruh progtor (operator komputer) UNBK di semua sekolah sudah selesai sinkronisasi.

 “100 persen sudah selesai. Tidak ada kendala,” jelas Ikhsan, Minggu (3/4).

Dengan persiapan lebih dari sebulan mulai dari persiapan, pelatihan progtor dan teknisi, penyediaan sarana dan prasarana, serta simulasi dipastikan seluruh sekolah di Surabaya tak akan mengalami persoalan.

 “Yang ditakutkan biasanya log out tiba-tiba. Tapi, semua sarana sudah dipersiapkan cadangannya. Kalau ada kendala, langsung bisa ganti ke server lainnya,” imbuhnya.

Karena memang, selain server utama, seluruh penyelenggara UNBK menyediakan server cadangan. Satu server bisa menampung 40 siswa. 

“Progtor-progtor bisa komunikasi dengan progtor dan tim puspendik. Jadi kalau ada kendala langsung ditangani. Insya Allah semuanya berjalan sukses. Untuk kebocoran juga tidak mungkin. Ini setiap siswa soalnya berbeda dan tidak sama,” pungkasnya.   (han/no/flo/jpnn)

 

 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News