UNBK SMP Ngaret 90 Menit

UNBK SMP Ngaret 90 Menit
Pengecekan komputer untuk UNBK SMP sederajat. Foto: Radar Madiun

jpnn.com, BEKASI - Pelaksanaan hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi mengalami kemunduran jadwal pelaksanaan UNBK pada hari pertama, Senin (23/4).

Salah satunya terjadi di SMPN 9 Kota Bekasi. Kemunduran jadwal UNBK karena server pusat bermasalah.

Staf Bidang Kurikulum SMPN 9 Kota Bekasi, Sri Maslaini mengatakan mengenai mundurnya jadwal pelaksanaan UNBK hari pertama, pihaknya sudah berkoordinasi dengan masing-masing wali kelas agar menyampaikan hal tersebut kepada semua siswa.

“Kami sudah koordinasi kepada semua wali kelas untuk menginformasikan kepada siswanya mengenai jadwal UNBK. Alhamdulillah mereka sudah menyampaikan masalah tersebut ke siswa karena mundurnya waktu karena masalah server,” ucap Sri.

Seharusnya ujian dimulai pukul 07.30 WIB, namun SMP 9 baru mulai UNBK sekitar pukul 09.00 WIB.

Dia menjelaskan Kota Bekasi terkena efek dari server pusat yang sempat bermasalah tersebut. Namun, meskipun server sempat mengalami masalah, Sri meyakini UNBK tetap berjalan walaupun waktunya mundur dari jadwal.

“Kami berharap meski ada gangguan dari pusat, semoga tidak membuat anak-anak down dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ini, dan Alhamdulillah saat ini sudah berjalam lancar lagi,” tandasnya.(dyt/gob)


Kemunduran jadwal UNBK SMP di kota Bekasi karena server pusat mengalami masalah.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News