Undian Kualifikasi Euro 2020: Jerman Satu Grup sama Belanda

Undian Kualifikasi Euro 2020: Jerman Satu Grup sama Belanda
Proses pengundian kualifikasi Euro 2020 di Dublin, Minggu (2/12). Foto: AFP

jpnn.com, DUBLIN - Undian kualifikasi grup Euro 2020 rampung digelar di Dublin, Irlandia, Minggu (2/12) kemarin. Pertandingan akan dimulai Maret hingga November 2019.

Pengundian menghasilkan sepuluh grup dengan jumlah peserta yang berbeda. Grup A-E diisi lima tim, sementara Grup F-J masing-masing dihuni enam tim.

Nantinya, ada dua tim dari setiap grup yang berhak lolos langsung ke putaran final Euro 2020, yang tidak lagi menggunakan format home tournament seperti edisi-edisi sebelumnya.

Namun, itu baru memenuhi 20 dari kuota 24 tim yang berhak tampil di putaran final.

Untuk empat tim lainnya akan didapat dari hasil play-off dari peserta UEFA Nations League. Ada 16 tim juara di empat grup dari League A, B, C, dan D yang akan bertarung memperebutkan jatah empat tim tersisa.

Andai juara grup dari tiap League sudah lolos melalui kualifikasi, maka tim dengan peringkat terbaik berikutnya yang akan mengisi spot. Begitu pula andaikan League A hanya menyisakan 3 tim juara grup. Maka untuk melengkapinya akan diambil dari League B yang punya peringkat di bawah juara grup.

Sementara dari hasil pengundian, sejumlah tim unggulan mengalami nasib yang berbeda.

Paling ringan didapat Prancis yang bergabung bersama Islandia, Turki, Albania, Moldova, dan Andora di Grup H.

Undian kualifikasi Euro 2020 paling ringan didapat Prancis, yang bergabung bersama Islandia, Turki, Albania, Moldova, dan Andora di Grup H.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News