Unggulkan Wisata Petualangan untuk Warga Indonesia

Unggulkan Wisata Petualangan untuk Warga Indonesia
Unggulkan Wisata Petualangan untuk Warga Indonesia

jpnn.com - JAKARTA -- Manajer Pemasaran Sarawak Tourism Board wilayah ASEAN Gustino Basuan mengatakan, STB ingin membuat investasi strategis di Indonesia. Ia berharap STB bisa menarik wisatawan dari Indonesia untuk berwisata ke Sarawak, Malaysia. 

Karenanya, sejumlah tawaran dipersembahkan STB dalam ajang Astindo Fair yang digelar di Jakarta Convention Center, 25-27 Maret 2016. "Fokus kami di Astindo Fair ialah wisata petualangan," kata Gustino, Minggu (27/3) di Jakarta. 

Ia optimis bisa menarik wisatawan untuk datang ke Sarawak, meski dengan dana yang minim. "Kami ingin mempersembahkan yang terbaik. Peluang besar ada di Indonesia," jelas Gustino.  

STB kembali berpartisipasi di ajang pameran terbesar di Indonesia untuk lebih mempromosikan pariwisata Sarawak. STB menawarkan dua tiket gratis ke Rainforest World Music Festival dan Borneo Jazz yang digelar di Sarawak. Tiket ini akan diberikan bagi yang beruntung saat membeli paket perjalanan di stand STB di Astindo Fair di JCC. 

Sedangkan, XpressAir Indonesia yang ikut di dalam stand Sarawak, menawarkan rute langsung tujuan dari Bandung-Kuching dan Yogyakarta-Kuching via Pontianak. Maskapai ini melayani rute penerbangan tiga kali seminggu, dan akan menambah frekuensi pada masa yang akan datang. 

Promosi produk eco-tourism juga menjadi fokus yang ditawarkan STB pada Astindo Fair ini.  Bako National Park dan Mulu National Park menjadi pilihan utama untuk beraktivitas di alam liar, berpetualang di hutan terbuka.  Sedangkan Base Camp Adventure Tour dari Jakarta turut menawarkan paket dengan harga istimewa.
            
Habibi Tours dari Jakarta juga mempromosikan paket bermain golf di dalam paket perjalanan yang ditawarkannya, selain mengunjungi Kota Kuching dan menikmati keindahan kawasan sekitar Kuching dengan harga istimewa untuk warga Jakarta. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News