Uni Eropa Kucurkan Rp 125 Triliun Untuk Siprus

Uni Eropa Kucurkan Rp 125 Triliun Untuk Siprus
Uni Eropa Kucurkan Rp 125 Triliun Untuk Siprus
LONDON - Siprus, negara terkecil di Uni Eropa kini bisa sedikit bernafas lega. Keinginan untuk memulihkan krisis ekonomi yang mencekik sudah menemui jalan terang.

Itu terjadi setelah Uni Eropa sepakat untuk mengucurkan dana kurang lebih sebesar Rp 125 triliun untuk Siprus. Langkah itu diambil Uni Eropa untuk menyelamatkan Siprus yang memang tengah mengalami perekonomian yang lesu.

Nominal tersebut sangatlah besar untuk Siprus. Jumlah itu lebih dari setengah APBN Siprus yang “hanya” mencapai Rp 225 triliun. Dengan adanya bailout tersebut, Siprus diharapkan bisa segera memperbaiki perekonomiannya. Selama ini, permasalahan utama Siprus berada di di sector perbankan.

Namun, dana talangan tersebut tentu juga bakal memusingkan Siprus. Mereka mau tak mau harus menggantinya. Sebagai solusi, pemerintah Siprus bakal memaksakan satu kali pajak pada para nasabah serta deposit mereka.

LONDON - Siprus, negara terkecil di Uni Eropa kini bisa sedikit bernafas lega. Keinginan untuk memulihkan krisis ekonomi yang mencekik sudah menemui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News