Unilever Ingin Pancing Investor Masuk KEK Sei Mangkei

Unilever Ingin Pancing Investor Masuk KEK Sei Mangkei
Unilever Ingin Pancing Investor Masuk KEK Sei Mangkei

jpnn.com - JAKARTA - PT Unilever Oleochemical saat ini tengah menyelesaikan pembangunan pabrik Oleochemical, yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei di Simalungun, Sumatera Utara (Sumut).

Alasan pemilihan lokasi pabrik Oleochemical di Sumut, karena Unilever berharap bisa menarik banyak investor untuk menanam modal di kawasan tersebut.

Alasan lain, mayoritas bahan baku minyak kelapa atau palm kernel oil banyak terdapat di Sumut, sehingga memudahkan perusahaan untuk memproduksi barang jadi. "Nantinya bahan baku berupa palm kernel oil (PKO) akan dipasok dari pabrik kelapa sawit di Sumut," ujar Presiden Direktur Unilever Indonesia Maurits Lalisang usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Rabu (4/6).
 
Pembangunan pabrik di KEK Sei Mangkei  yang ditargetkan akan rampung akhir tahun 2014 ini,  melibatkan ratusan pekerja yang diambil dari daerah sekitar.

"Pabrik ini tentu mengusung produk ramah lingkungan. Selain itu di sana akan terserap tenaga kerja lokal sebanyak 260 orang," pungkas pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Unilever Oleochemical saat ini tengah menyelesaikan pembangunan pabrik Oleochemical, yang berlokasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News