UNIPA Analisa Kesesuaian Lahan di Kuala Kencana

UNIPA Analisa Kesesuaian Lahan di Kuala Kencana
UNIPA Analisa Kesesuaian Lahan di Kuala Kencana
TIMIKA – Presentasi analisis kesesuaian lahan dan pengembangan wilayah pertanian di Distrik Kuala Kencana (KK) Kabupaten Mimika dilaksanakan Rabu (3/10) kemarin di ruang pertemuan Bappeda Mimika, Jalan Cenderawasih (SP 2).

Presentasi tersebut dibawakan oleh tim peneliti dari Fakultas Pertanian UNIPA Manokwari yang diketuai oleh Ir Karyoto Sardiamat, MS. Hadir dalam kegiatan presentasi diantaranya Kepala Bappeda Mimika, Adolf Halley, SE MSi, perwakilan dari beberapa instansi teknis seperti Dinas Peternakan Tanaman Pangan dan Perkebunan (Disnaktanbun), Dinas Kehutanan (Dishut).

Karyoto dalam presentasinya mengatakan, hal yang melatar belakangi timnya untuk melakukan analisi kesesuaian lahan dan pengembangan wilayah pertanian di Distrik KK adalah bahwa dalam perencanaan pembangunan pertanian suatu wilayah, harus mengoptimalkan Sumber Daya Alam (SDA).

Terkait hal tersebut, maka diperlukan informasi tentang lahan dan lingkungan untuk pengembangan komoditas unggulan karakter lahan dan lingkungan tersebut, perlu dievaluasi melalui kesesuaian lahan, sehingga dari kesesuaian lahan tersebut dapat digunakan untuk penggunaan lahan secara tepat dan terarah.

TIMIKA – Presentasi analisis kesesuaian lahan dan pengembangan wilayah pertanian di Distrik Kuala Kencana (KK) Kabupaten Mimika dilaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News