Unisma Buka Pendaftaran Calon TKI

Unisma Buka Pendaftaran Calon TKI
Unisma Buka Pendaftaran Calon TKI
MALANG - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Universitas Islam (Unisma) Malang tahun ini membuka pendaftaran  calon tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Korea. Program ini merupakan kerjasama Unisma dengan Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan TKI (BNP2TKI).

Menurut Ketua Pelaksana Rekrutmen TKI, Nur Shodik Askandar, Unisma adalah satu-satunya perguruan tinggi di Jawa Timur (Jatim) yang dipercaya untuk melakukan seleksi ini. “Secara nasional ada enam perguruan tinggi yang ditunjuk untuk menyelenggarakan seleksi, di Jatim satu-satunya di Unisma,” ungkapnya.

Shodik menjelaskan pendaftaran TKI ke Korea ini dibuka pendaftarannya pada 11 Oktober mendatang. Sementara seleksinya akan dilaksanakan pada 11-12 Desember. Kuota seleksi di Unisma sebanyak 10 ribu calon tenaga kerja. Kesempatan kerja di Korea ini dibuka untuk sektor formal saja. Karena itulah Unisma berani  mengkoordinirnya.

“Di Korea jaminan keamanannya pasti, dan yang terpenting gajinya juga tinggi,” ucapnya. Untuk tahap training selama tiga bulan, TKI yang lolos seleksi mendapatkan gaji sebanyak Rp 9 Juta. Setelah itu gaji bersih yang diterima sebanyak Rp 11 Juta. Itu pun untuk keperluan makan dan minum sudah ditanggung perusahaan.

MALANG - Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, Universitas Islam (Unisma) Malang tahun ini membuka pendaftaran  calon tenaga kerja Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News