Universitas Pancasila Siap Gelar 10.000 Dosis Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Universitas Pancasila Siap Gelar 10.000 Dosis Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua
Universitas Pancasila siap gelar 10.000 dosis vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Foto: Humas Universitas Pancasila

jpnn.com, JAKARTA - Pemberian vaksin Covid-19 merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah agar Indonesia dapat melalui pandemi ini.

Vaksinasi Covid-19 merupakan upaya dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap corona, sehingga apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Sementara vaksin Covid tahap kedua ini diperlukan agar antibodi yang dibentuk oleh tubuh dapat lebih optimal.

Universitas Pancasila salah satu kampus yang menjadi Sentra Vaksinasi, telah menyelesaikan 10.000 dosis vaksinasi Covid-19 tahap pertama dengan tertib, aman dan lancar yang telah digelar 21 Juni-8 Juli 2021.

Selanjutnya memasuki tahap kedua yang dimulai 21 Juli–5 Agustus 2021 di tempat yang sama, Aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila, Jakarta Selatan.

"Pelaksanaan vaksinasi tahap pertama di kampus Universitas Pancasila telah berjalan lancar, sebanyak 10.000 dosis vaksin Covid-19 telah disuntikkan baik kepada sivitas akademika Universitas Pancasila dan masyarakat umum. Selanjutnya tahap kedua yang akan digelar mulai 21 Juli sampai 5 Agustus 2021" kata Ni Made Dwi Sandhiutami selaku Ketua Sentra Vaksinasi Covid 19 Universitas Pancasila dalam keterangan tertulisnya pada Selasa (20/7).

Dia menambahkan, peserta penerima vaksin tahap kedua wajib tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M dan menghindari kerumunan meskipun sudah melaksanakan vaksinasi.

"Sebanyak 10.000 peserta vaksin akan di berikan kepada sivitas Akademika Universitas Pancasila dan masyarakat umum dengan usia mulai 12-17 tahun, 18 tahun keatas dan lanjut usia (diatas 60 th) dimulai pada pukul 08.00 s.d. - 16.00 WIB bertempat di aula Masjid At-Taqwa Universitas Pancasila," tambah Dwi Sandhiutami yang dalam kesehariannya menjabat sebagai Wakil Dekan 3 Fakultas Farmasi Universitas Pancasila.

Pemberian vaksin Covid-19 merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah agar Indonesia dapat melalui pandemi ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News