Unsoed Buka Pendaftaran Jalur SBMPTN

Unsoed Buka Pendaftaran Jalur SBMPTN
Unsoed Buka Pendaftaran Jalur SBMPTN
PURWOKERTO - Penerimaan mahasiswa baru tingkat nasional jalur SNMPTN sudah diumumkan hasilnya. Namun, Unsoed masih membuka kesempatan melalui pola Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Berbeda dengan SNMPTN yang berbasis prestasi akademik selama duduk di sekolah menengah atau madrasah, maka SBMPTN menggunakan ujian tulis sebagai dasar seleksi. Pendaftaran SBMPTN dimulai sejak 13 Mei kemarin dan akan ditutup pada 7 Juni mendatang.

"Biaya seleksi Rp 175 ribu untuk jenis ujian saintek dan sosial humaniora, yang dahulu dikenal dengan IPA/IPS serta Rp 200 ribu untuk jenis ujian campuran atau yang dulu biasa disebut IPC," kata Dr Wisnu Widjanarko, Koordinator Informasi dan Humas Panitia Lokal SBMPTN 41/Purwokerto.

Proses pendaftaran dilakukan secara online. Mula-mula, calon peserta terlebih dahulu membayar biaya pendaftaran ke Bank Mandiri, langsung ke teller atau melalui ATM, internet banking atau sms banking untuk mendapatkan KAP dan PIN.

PURWOKERTO - Penerimaan mahasiswa baru tingkat nasional jalur SNMPTN sudah diumumkan hasilnya. Namun, Unsoed masih membuka kesempatan melalui pola

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News