Setelah Didemo, 10 Hari Lagi Tunjangan Guru Cair

Setelah Didemo, 10 Hari Lagi Tunjangan Guru Cair
Setelah Didemo, 10 Hari Lagi Tunjangan Guru Cair
MEDAN-Akhirnya, setelah melakukan aksi unjuk rasa selama dua hari, tuntutan ratusan guru dipenuhi. Melalui sebuah pertemuan di Kantor Walikota Medan, Kamis (30/5), diputuskan bahwa tunjangan tahun 2012 yang tersisa diutamakan kepada guru SMA/SMK, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan guru yang ikut melakukan aksi unjukrasa selama dua hari tersebut.

Dalam pertemuan itu dihadiri Asisten Kesejahteraan Masyarakat Pemko Medan Drs H Musaddat, Asisten Umum Pemko Medan Ikhwan Habibi Daulay, Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Parluhutan Hasibuan, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemko Medan Irwan Ritonga, Kepala Inspektorat Pemko Medan Farid Wajedi dan Kasubbag Pegawai Disdik Kota Medan Alfiansyah Purba, perwakilan guru, Marudut Siringo.

Ketua Tim Sertifikasi Guru Dinas Pendidikan Medan Alfiansyah Purba menjelaskan, karena dana yang ada di kas Pemko Medan tidak mencukupi, maka yang menerima tunjangan tersebut hanya guru SMA/SMK, PAUD, ditambah para guru dari Forum Komunikasi Guru Sumatera Utara (FGSU) yang berunjukrasa ke Dinas Pendidikan Kota Medan dan Balai Kota sejak dua hari terakhir.

"Akan dicairkan paling lambat sepuluh hari dari sekarang untuk tunjangan profesi guru SMA/SMK, PAUD, dan para guru yang akan didata oleh FGSU. Namun dengan catatan guru-guru tersebut harus memenuhi syarat," katanya kepada wartawan.

MEDAN-Akhirnya, setelah melakukan aksi unjuk rasa selama dua hari, tuntutan ratusan guru dipenuhi. Melalui sebuah pertemuan di Kantor Walikota Medan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News