Dinyatakan tak Lulus, Diralat Jadi Lulus UN

Dinyatakan tak Lulus, Diralat Jadi Lulus UN
Dinyatakan tak Lulus, Diralat Jadi Lulus UN
MEDAN -- Siswi SMAN 15 Medan, Gita Saraswati akhirnya dinyatakan lulus oleh Dinas Pendidikan Sumut (Disdiksu). Salah seorang perwakilan dari disdiksu mengirimkan surat yang menyatakan Gita lulus Ujian Nasional (UN).

" Tadi pagi sekitar pukul 08.30 (kemarin, red) perwakilan dari Disdiksu datang mengantarkan surat pengumuman yang menyatakan dia (Gita) lulus UN. Didalam surat tersebut tertulis nilai Bahasa Indonesia Gita yang sebenarnya itu 7,8." ujar Kepala Sekolah SMAN 15 Medan, Darwin Siregar ketika dihubungi Sumut Pos (Grup JPNN) melalui sambungan telephon, Kamis (30/5).

Ketika ditanyai mengapa hal tersebut bisa terjadi, Darwin enggan berkomentar lebih lanjut. Menurutnya itu wewenangnya Dinas Pendidikan. " Konfirmasi saja langsung ke Dinas Pendidikan," bilangnya.

Darwin mengaku senang melihat salah satu siswi berprestasi di sekolahnya berhasil lulus UN. Menurutnya itu terjadi pasti karena ada kesalahan dalam proses pemindaian.

MEDAN -- Siswi SMAN 15 Medan, Gita Saraswati akhirnya dinyatakan lulus oleh Dinas Pendidikan Sumut (Disdiksu). Salah seorang perwakilan dari disdiksu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News