Untar dan Undana Tingkatkan Peran Humas Perguruan Tinggi Menyongsong Indonesia Emas 2045

Untar dan Undana Tingkatkan Peran Humas Perguruan Tinggi Menyongsong Indonesia Emas 2045
Universitas Tarumanagara mendapat kunjungan dari tim humas perguruan tinggi negeri dari Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa (13/9). Foto: Dokumentasi Humas Untar

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) siap berkolaborasi dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia guna bersama-sama menghasilkan sumber daya manusia (SDM) unggul dalam menyambut Indonesia Emas 2045.

Seperti pada Selasa (13/9), Untar mendapat kunjungan dari tim humas perguruan tinggi negeri dari Universitas Nusa Cendana (Undana), Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Koordinator Bagian Perencanaan dan Kerja Sama Undana Imanuel Sadukh mengatakan pihaknya ingin bertukar pengalaman dengan perguruan tinggi swasta, seperti Untar yang telah memperoleh Bronze Medal pada ajang Public Relations Indonesia Award (PRIA) 2023 yang diselenggarakan Maret lalu.

"Kami ingin mengetahui cara humas Untar dalam pengelolaan kehumasan, mulai dari organisasi dan pembagian tugas, hingga penanganan kanal media kampus dan media relations," ungkap Imanuel Sadukh melalui Sub Koordinator Humas dan Kerja Sama Undana Elizabeth C. Sabon Doni.

Kahumas Untar Paula T. Anggarina yang didampingi para staf menyampaikan kiat mengelola humas di Universitas Tarumanagara yang berada di bawah koordinasi pimpinan tertinggi langsung, yaitu rektor.

Menurut Paula, media adalah mitra penting Untar sehingga perlu dibangun komunikasi yang baik.

"Perlu dibangun kemitraan dengan media sebagai salah satu stakeholder yang penting. Tentu saja, hubungan yang sudah terjalin perlu dijaga dengan melakukan komunikasi yang baik," ungkap Paula.

Paula juga memaparkan tugas lain yang menjadi tanggung jawab humas Untar, seperti pengelolaan kegiatan, dan protokol.

Menyongsong Indonesia Emas 2045, Untar dan Undana berkolaborasi meningkatkan peran humas perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News