Untuk ISG, Menpora Anggap Palembang Butuh Sedikit Renovasi

Untuk ISG, Menpora Anggap Palembang Butuh Sedikit Renovasi
Untuk ISG, Menpora Anggap Palembang Butuh Sedikit Renovasi
JAKARTA- Keputusan pemerintah memindahkan Islamic Solidarity Games (ISG) ke Palembang bukan tanpa alasan kuat. Menpora, Roy Suryo mengakui bahwa Palembang memiliki kesiapan yang bagus dalam hal sarana dan prasarana.

jpnn.com - Menurut menteri asal Partai Demokrat tersebut, Palembang hanya perlu melakukan sedikit pembenahan menjelang even yang akan dilaksanakan pada 22 September-1 Oktober mendatang itu.

“Venue pertandingan hanya perlu pembenahan sedikit. Mungkin hanya 20 persen. Palembang bisa dikatakan sudah sangat siap menggelar ISG,” terang Roy di Jakarta, Sabtu (13/7).

Hal itu tak lepas dari pengalaman Palembang menggelar SEA Games 2011. Ketika itu, Palembang membangun banyak sarana olahraga. Dengan jeda dua tahun, kondisi venue di Kota Empek-Empek, julukan Palembang dianggap masih layak.

Roy menambahkan, pihaknya kini hanya tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden (Keppres). Saat ini, pihaknya sudah mengajukan surat ke Menkokesra. Diharapkan, dalam waktu dekat, semua hal yang terkait legalitas bisa selesai.

ISG sebenarnya akan dilangsungkan di Riau. Namun, rencana tersebut akhirnya dibatalkan setelah banyak masalah yang mendera. Pemerintah akhirnya menunjuk DKI Jakarta. Namun, lagi-lagi hal itu dianulir setelah melalui banyak pertimbangan. Bagi Palembang, penunjukkan tersebut membuat mereka semakin diakui untuk menyelenggarakan multieven internasional. (jos/jpnn)


JAKARTA- Keputusan pemerintah memindahkan Islamic Solidarity Games (ISG) ke Palembang bukan tanpa alasan kuat. Menpora, Roy Suryo mengakui bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News