Untuk Urusan Ini, Jokowi Rela “Pisah Ranjang” dengan Ibu Iriana

Untuk Urusan Ini, Jokowi Rela “Pisah Ranjang” dengan Ibu Iriana
Presiden Jokowi membuka acara IFFINA di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (12/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan ketertarikannya ketika menghadiri acara yang digelar Asosiasim Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (Asmindo).

Jokowi bahkan rela meninggalkan Ibu Negara Iriana demi membuka Indonesia Furniture Industry and Handicraft Association (IFFINA).

“Saya itu kalau diundang untuk acara-acara yang berkaitan dgn furnitur itu paling semangat. Biasanya saya tidur di Istana Bogor., tetapi tadi malam saya tidur di Istana Jakarta supaya lebih dekat dengan acara di sini. Ibu Jokowi di Bogor, saya di Jakarta demi Asmindo,” kata Jokowi dalam sambutannya pada acara pembukaan IFFINA di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, Kamis (12/9).

Jokowi merasa seperti pulang kampung begitu masuk ke acara-acara Asmindo.

Di sisi lain, Jokowi juga bersyukur Indonesia memiliki keunggulan baik dari sisi bahan baku, sumber daya manusia, dan kekayaan seni budaya Indonesia.

“Inilah modalitas utama kita di bidang industri mebel sehingga saya yakin jika digarap secara serius industri ini akan menjadi unggulan kita,” kata Jokowi.

Berdasarkan laporan, lanjut Jokowi, potensi industri mebel Indonesia mencapai USD 766 miliar. Indonesia saat ini baru masuk di angka USD 2,8 miliar.

“Artinya masih sangat kecil sekali dan kita untuk indonesia ini ranking 17, di bawah Vietnam yang ranking kedua, di bawah Malaysia yang ranking 12. Padahal kita sumber dayanya, bahan baku, SDM kita sebetulnya sangat siap,” kata dia. (Tan/jpnn)



Video Terpopuler Hari ini:

Presiden Jokowi merasa seperti pulang kampung begitu masuk ke acara-acara Asmindo.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News