Untuk Warga Balikpapan, Distribusi Air Akan Digilir Lagi

Untuk Warga Balikpapan, Distribusi Air Akan Digilir Lagi
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BALIKPAPAN – Balikpapan memang masih diguyur hujan dalam dua hari terakhir. Meski begitu, level air di Waduk Manggar tak naik signifikan karena hujan tidak deras dan hanya singkat.

Terbukti, level waduk terus menurun karena disedot oleh dua instalasi pengolahan air minum (IPAM) sekaligus. Mulai Sabtu (2/4) lalu, operasional IPAM Batu Ampar dan IPAM Kampung Damai tak lagi digilir.

“Mulai kami operasi normal pada posisi 5,51 meter. Besoknya, Minggu langsung turun tiga sentimeter. Hari ini (kemarin) level turun lagi menjadi 5,46 meter,” kata Direktur PDAM Tirta Manggar Balikpapan Haidir Effendi, Senin (4/4).

Meski hujan, rupanya tak banyak air yang masuk ke waduk. Jika level air terus turun, pada level 5,15 meter akan kembali dilakukan penggiliran air. Sama ketika kebijakan penggiliran mulai dilakukan pada 16 Februari lalu di mana level air saat itu 5,15 meter.

“Prediksi pesimistis kami, produksi normal cuma cukup untuk seminggu. Setelah itu digilir. Mudah-mudahan hujan deras lagi,” katanya. (rsh/fir/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News