Untuk yang Satu Ini, Anies Berani Janjikan Peningkatan 200 Persen

Untuk yang Satu Ini, Anies Berani Janjikan Peningkatan 200 Persen
Anies Baswedan. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Sudah puluhan tahun warga Kamal, Jakarta Barat, tidak menikmati air ledeng. Tidak hanya itu, untuk menikmati air bersih warga harus membeli air dari Dadap, Tangerang yang bersebelahan dengan Kamal.

Seorang kader Posyandu Mentari III Kelurahan Kamal, Mariati mengaku sudah tinggal puluhan tahun di tempat tersebut tanpa menikmati air ledeng.

"Kami hanya menggunakan air sumur," kata Mariati kepada calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Senin (7/11).

Apabila sedang musim kemarau, dirinya dan ratusan kepala keluarga lainnya terpaksa membeli air pikulan. Satu pikulnya, kata dia, terdiri atas dua jeriken. Dan satu pikul itu sekitar Rp 6 ribu.

"Lumayan kalau beli air banyak," kata Marati.

Apabila yang membeli airnya banyak, Mariati terpaksa harus mengantre. Itupun belum tentu dapat. "Dipakai irit-irit," kata dia.

Dia pun kadang iri karena tetangganya di Dadap bisa mendapatkan air bersih. "Semoga bisa terealisasi," harapnya.

Menanggapi keluhan itu, Anies Baswedan memastikan salah satu prioritasnya adalah cakupan air ledeng di Jakarta. Dia menargetkan cakupan air ledeng di Jakarta naik hingga 200 persen.

JAKARTA - Sudah puluhan tahun warga Kamal, Jakarta Barat, tidak menikmati air ledeng. Tidak hanya itu, untuk menikmati air bersih warga harus membeli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News