UP Dapat Dana Hibah Program Penelitian Kebijakan MBKM dari Kemendikbud

UP Dapat Dana Hibah Program Penelitian Kebijakan MBKM dari Kemendikbud
Dosen, mahasiswa FFUP dan FEB UP mengadakan pelatihan produksi minuman kesehatan. Foto: Dok. Humas UP

jpnn.com, JAKARTA - Universitas Pancasila (UP) mendapatkan dana hibah Program Penelitian Kebijakan MBKM dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Ditjen Diktiristek Kemendikbud.

UP melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas dan jumlah penelitian serta pengabdian kepada masyarakat dengan melibatkan dosen-dosen multi disiplin dan mahasiswa.

Sebagai wujud pelaksanaan kegiatan, UP memberikan kepercayaan kepada tim dosen dan mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pancasila (FEB UP) untuk mengadakan kegiatan Penyuluhan dan Pelatihan Produksi Minuman Kesehatan Bagi Masyarakat Penggerak Bank Sampah Kota Depok”, Kamis-Jumat (23-24/12), di Aula Fakultas Farmasi Universitas Pancasila dengan Mitra Kelompok Penggerak Bank Sampah Kota Depok.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pengetahuan tentang probiotik dan kaitannya dengan Kesehatan, memproduksi minuman probiotik, meningkatkan penguatan pelaku usaha home industry di bidang minuman kesehatan serta meningkatkan sinergisme perguruan tinggi dengan masyarakat.

Ketua LPPM UP Dewi Trirahayu merasa bersyukur bahwa Universitas Pancasila menjadi salah satu dari 110 PTS di Indonesia yang lolos seleksi.

"Dengan hibah ini dapat mendukung ketercapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dengan meningkatkan jumlah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat bagi pengetahuan dan meningkatkan keterlibatan perguruan tinggi dalam kegiatan sosial ekonomi kemasyarakatan," katanya.

Dekan Farmasi UP Shirly Kumala merasa bangga dan berterima kasih bahwa FFUP mendapat kepercayaan untuk mengadakan kegiatan penyuluhan dan produksi minuman Kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih dan merasa bangga karena dapat dipercaya untuk mengadakan kegiatan ini. Harapannya dengan kegiatan ini penelitian yang telah dilakukan oleh dosen-dosen dan mahasiswa FFUP dapat dimanfaatkan secara langsung kepada masyarakat guna meningkatkan taraf kesejahteraan dan soft skill dari masyarakat” tutur Shirly. (rhs/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Universitas Pancasila (UP) mendapatkan dana hibah Program Penelitian Kebijakan MBKM dan Pengabdian Kepada Masyarakat Berbasis Hasil Penelitian Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2021 dari Ditjen Diktiristek Kemendikbud.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News