Upacara HUT RI di Kuburan, Demokrat DKI Sentil Pemerintah soal Penanganan COVID-19

Upacara HUT RI di Kuburan, Demokrat DKI Sentil Pemerintah soal Penanganan COVID-19
Ilustrasi logo Partai Demokrat. ANTARA

jpnn.com, JAKARTA - Untuk menghormati warga yang menjadi korban keganasan virus Covid-19, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia di pemakaman khusus Covid-19 TPU Tegal Alur, Jakarta Barat.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Santoso bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Santoso mengatakan, alasan Demokrat melaksanakan upacara di TPU Tegal Alur adalah untuk mengingatkan bahwa akibat dari keterlambatan negara mengatasi virus Covid-19 mengakibatkan banyak warga meninggal dunia.

"Semoga mereka yang wafat khusnul khatimah dan diterima segala amal serta ibadahnya," kata Santoso yang dikutip redaksi, Rabu (18/8).

Anggota Komisi III DPR RI ini juga berpesan, untuk peringatan Hari Kemerdekaan berikutnya tidak boleh ada lagi pembungkaman suara kritis rakyat yang berujung pidana.

"Lalu sudah saatnya  buzzer tidak lagi mengadu domba bangsa sendiri, mencemooh dan menghina pengkritik rezim serta mendengungkan penghambaan kepada penguasa," kata Santoso.

Bukan cuma itu, Santoso mendorong ke depan tak boleh ada lagi rakyat yang kelaparan serta anak- anak generasi emas tidak bersekolah karena tidak ada biaya atau warga tidak mampu berobat.

"Negara wajib hadir melindungi mereka," kata anak buah Agus Harimurti Yudhoyono ini.

Partai Demokrat sengaja menggelar upacara di kuburan untuk mengingatkan bobroknya kinerja pemerintah dalam menangani COVID-19

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News