JPNN.com

Upaya Irjen Iqbal Hapus Penderitaan Siswa di Pulau Terpencil

Selasa, 30 Juni 2020 – 17:28 WIB Upaya Irjen Iqbal Hapus Penderitaan Siswa di Pulau Terpencil - JPNN.com
Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan satu unit perahu untuk membantu anak-anak yang bersekolah di pulau kecil di Dusun Gili Rei, Jero Waru, Lombok Timur, Senin (30/6). Foto: dok for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Mohammad Iqbal menyerahkan satu unit perahu untuk membantu anak-anak yang bersekolah di pulau kecil di Dusun Gili Rei, Kecamatan Jero Waru, Kabupaten Lombok Timur, Senin (30/6).

Bantuan itu diberikan Iqbal karena prihatin dengan nasib siswa SDN V Pemongkong, Lombok Timur yang menentang maut untuk terus bersekolah.

"Kami sangat prihatin dengan kondisi keamanan dan kenyamanan anak-anak kami saat mereka mau sekolah. Mereka berangkat pulang dan pergi dari sekolah menggunakan rakit yang terbuat dari gabus berukuran 2x2 meter persegi. Itu sangat berbahaya," kata Iqbal kepada JPNN.com, Selasa (30/6).

Iqbal mengatakan, jarak mereka menyeberangi lautan cukup jauh, yaitu 250 meter.

Kedalaman tertinggi jalur mereka mencapai 10 meter. Belum lagi kondisi cuaca hujan atau ombak sedang besar.

"Anak-anak kami, setiap hari, melakukan itu demi bisa mengikuti atau menyambung pendidikan di sekolahnya. Ini kami bantu semoga mereka bisa lebih nyaman dan aman ke sekolah," jelas dia.

Iqbal menerangkan, upaya ini juga sebagai bentuk pelayanan terbaik bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Iqbal mengaku memerintahkan Direktorat Pol Airud Polda NTB, untuk menyulap perahu penyeberangan orang dalam program Bedah Perahu. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ridha