Upaya Ketahanan Pangan Hanya Basa-basi

Upaya Ketahanan Pangan Hanya Basa-basi
Upaya Ketahanan Pangan Hanya Basa-basi
JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR, Ahmad Muqowam menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Ketahanan Pangan Nasional adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap ancaman krisis pangan saat ini.

"Jangan hanya berani menyalahkan impor pangan dan kian menipisnya lahan pertanian serta semakin terpuruknya nasib petani. Dewan Ketahanan Pangan Nasional yang dipimpin langsung oleh Presiden SBY adalah pihak yang paling bertanggung jawab terhadap krisis pangan saat ini dan masa mendatang," tegas Ahmad Muqowam dalam acara dialektika demokrasi bertema "Menyoal Ketahanan  Pangan, Impor Beras Jadi Tumpuan", di press room DPR, senayan Jakarta, Jumat (10/12).

Keputusan impor beras dan bahan pangan lainnya yang dilakukan oleh Menteri Perdagangan, kata Ahmad, merupakan cerminan dari kebijakan presiden dalam memenuhi kebutuhan pangan nasional.

Demikian juga halnya dengan bergantinya lahan pertanian menjadi lahan perumahan dan industri serta terjadinya urbanisasi petani ke kota-kota besar di Pulau Jawa. "Itu juga cerminan riil dari kinerja presiden yang selalu mengumandangkan swasembada pangan dari tahun ke tahun," ujar politisi partai PPP itu.

JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR, Ahmad Muqowam menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Dewan Ketahanan Pangan Nasional adalah pihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News