Upaya Maling Motor Digagalkan Bunyi Alarm

Upaya Maling Motor Digagalkan Bunyi Alarm
Upaya Maling Motor Digagalkan Bunyi Alarm
SISTEM silent alarm yang dipasang di sepeda motor terbukti mampu menakuti perampok bersenjata api (senpi). Itulah yang terjadi Cipayung, Jakarta Timur. Motor Honda Tiger milik, Yeremia Sukoyo, akhirnya ditinggalkan perampok setelah kuncinya dicongkel lalu mengeluarkan bunyi alarm.

Yeremia Sukoyo yang juga wartawan Suara Pembaruan itu memang nyaris menjadi korban perampokan kawanan bersenpi di dekat Polsektro Cipayung, Kelurahan Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jumat (31/5) sore.

Kejadian itu bermula ketika pria yang akrab disapa Yone itu pulang liputan dari Jakarta menuju ke rumahnya di daerah Pondok Gede, Bekasi. Saat di tikungan pinggir tol arah Jalan Bambu Apus  atau sekitar 200 meter dari Polsek Cipayung, Yone memarkirkan motornya di depan warung nasi untuk membeli makan. Diduga saat perjalanan dia sudah dikuntit oleh penjahat.

Terbukti ketika Yone baru masuk ke warung nasi, dia memperhatikan pengendara motor Jupiter dua orang langsung mendekati motornya yang diparkir. "Setelah memesan makanan, saya sudah curiga waktu melihat dua orang mepet-mepet ke motor Tiger saya. Seorang dari mereka yang bawa motor pura-pura menelepon di atas motornya sendiri, sedangkan satu orang lainnya yang berbadan cukup besar turun dari motor," katanya.

SISTEM silent alarm yang dipasang di sepeda motor terbukti mampu menakuti perampok bersenjata api (senpi). Itulah yang terjadi Cipayung, Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News