Upaya NOC Agar WNI Bisa Nonton Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Upaya NOC Agar WNI Bisa Nonton Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) melalui Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Hukum menggelar kegiatan Media Gathering dengan tema 'Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo 2021' di Hotel Grand Mercure Jakarta Harmoni, Selasa (4/5) siang. Foto:raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua National Olympic Committee (NOC) Indonesia Raja Sapta Oktohari berusaha memaksimalkan jatah tiket untuk penonton yang akan menyaksikan kontingen merah putih bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, pada Juli-Agustus mendatang.

Dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, dia mengakui jatah tiket memang tidak semudah seperti Olimpiade edisi 2016.

Bahkan, untuk tiket yang sebelumnya telah dibeli oleh NOC Indonesia untuk WNI yang ada di sana, kini juga ditarik.

"Kami akan cari penonton sebanyak mungkin di sana, teknisnya saya belum tahu. Soalnya tiket yang sudah kami beli, kini sedang dalam proses dikembalikan, padahal kami sudah beli," ucap Raja Sapta Oktohari.

Salah satu yang mungkin bisa dilakukan oleh NOC ialah menantikan jatah tiket yang ada kontingen Indonesia bertanding di beberapa cabor.

Nantinya, tiket tersebut akan dibeli ditempat atau dipesan kembali.

"Kami akan adaptasi dengan situasi, strateginya bagaimana? Lihat nanti. Mungkin kami ambil tiket di tempat saat ada tim Indonesia bertanding," ucapnya.

Pria yang karib disapa Okto itu memastikan sudah berkomunikasi dengan kedutaan besar Indonesia di Tokyo.

Tiket sudah dibeli tetapi diminta dikembalikan, NOC Indonesia pun mencari alternatif untuk mendapatkan tiket penonton untuk Olimpiade Tokyo 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News