Upaya Pengendalian Inflasi di Desa, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Kumpulkan Ratusan Kades

Upaya Pengendalian Inflasi di Desa, Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Kumpulkan Ratusan Kades
Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Lutfi saat workshop bertema peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di tingkat desa di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Rabu (8/3/). Foto: dok.Ditjen Bina Pemdes

jpnn.com - TANGERANG – Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa (Ditjen Bina Pemdes) Kemendagri bersama Pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar workshop bertema peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi di tingkat desa.

Acara yang berlangsung di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/3/), diikuti ratusan kepala desa se-Kabupaten Tangerang.

Hadir juga Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Tangerang Yani Sutisna, Sekretaris DPMD Kabupaten Tangerang Tomi AB.

Dua kepala desa yaitu Kepala Desa Babakan Asem Surta Wijaya dan Kepala Desa Cikuya Ade Sape'I, ikut menyampaikan paparannya.

Direktur Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri Lutfi menjelaskan workshop ini dilakukan sebagai upaya dari Pemerintah untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat di desa.

"Kami hadir di Kabupaten Tangerang ini dalam rangka untuk asistensi kepada kepala desa maupun perangkat desa demi mempercepat kesejahteraan masyarakat desa," ujar Lutfi.

Lutfi mengatakan Ditjen Bina Pemdes sangat fokus untuk kemajuan desa.

Salah satu program yang akan dilakukan Kemendagri yaitu Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan desa (P3PD).

Ditjen Bina Pemdes Kemendagri memberikan worshop Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi Tingkat Desa di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News