Upayakan Penghapusan Utang bagi Petani Korban Sinabung

Demokrat Anggap Langkah Pemerintah Sudah Tepat

Upayakan Penghapusan Utang bagi Petani Korban Sinabung
Upayakan Penghapusan Utang bagi Petani Korban Sinabung

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun menyatakan bahwa pemerintah sudah melakukan langkah-langkah konkret untuk membantu korban bencana erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Menurutnya, salah satu langkah yang diprioritaskan adalah demi kelangsungan petani yang menjadi korban erupsi Sinabung.

Jhonny mengatakan, langkah-langkah praktis tersebut antara lain adalah mengupayakan agar kredit para petani ke bank dihapuskan. Selain itu,  lanjut wakil rakyat dari daerah pemilihan Sumatera Utara II itu, petani korban letusan Sinabung diperbolehkan meminjam dana lagi supaya bisa mulai bercocok tanam kembali.

“Sesuai dengan keputusan pemerintah relokasi lahan pertanian sudah disiapkan dan mereka pasti membutuhkan modal untuk membeli benih dan peralatan pertanian lainnya,” kata Jhonny melalui keterangan persnya ke media, Selasa (18/2) malam.

Lebih lanjut anggota Komisi VII DPR itu menambahkan, bantuan lain yang tidak kalah penting adalah di sektor pendidikan. Menurut Jhonny, partainya memberi perhatian besar pada anak-anak sekolah yang menjadi korban erupsi Sinabung. Bahkan, kata dia, saat ini tengah diupayakan untuk memberikan beasiswa.

“Selain turut memberi bantuan membangun dan membersihkan rumah sekolah yang rusak dan kotor,  teman-teman dari Partai Demokrat sudah mengupayakan program beasiswa bagi mereka,” ungkap Jhonny yang kembali maju di pemilu 2014 dari daerah pemilihan II Tapanuli ini.

Sebelumnya, dalam rapat paripurna DPR Rabu yang digelar pertengahan Januari lalu  disepakati bahwa 25 persen gaji pokok anggota DPR dipotong untuk diberikan kepada korban Sinabung. Bahkan, khusus anggota DPR dari dapil Sumatera Utara II, 100 persen gaji pokoknya diberikan untuk para korban erupsi.

Jhonny pun menegaskan bahwa partainya sangat mendukung keputusan itu. “Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap korban bencana Sinabung,” pungkasnya.(boy/jpnn)


JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Jhonny Allen Marbun menyatakan bahwa pemerintah sudah melakukan langkah-langkah konkret untuk membantu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News