Update Corona 7 Mei 2020: Sumbar Nomor 1 di Sumatera, 10 Indonesia

Update Corona 7 Mei 2020: Sumbar Nomor 1 di Sumatera, 10 Indonesia
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Sumatera Barat, Rabu (6/5) atau hari pertama perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mencatat, terjadi penambahan 17 orang lagi warga Sumbar terinfeksi virus corona.

Total hingga kemarin, warga di Ranah Minang yang positif COVID-19 menjadi 238 orang, peringkat satu di Sumatera, sepuluh Indonesia.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, lonjakan cukup signifikan terjadi di Kabupaten Agam dengan pertambahan lima orang warganya positif terinfeksi covid-19.

“Semuanya adalah tenaga kesehatan yang berjenis kelamin wanita, tiga orang dari Puskesmas Baso, satu bidan desa di Sungai Cubadak, dan satu orang lagi merupakan petugas labor Puskesmas Lubuk Basung yang pengambil sample swab di posko perbatasan,” katanya melalui relis resmi Gugus Tugas Covid-19 Sumbar yang dilansir Rakyat Sumbar.

Warga Agam yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut berasal dari berbagai daerah., tiga orang berasal dari Tabek Panjang, Kecamatan Baso, satu orang dari Lubuak Basuang dan satu orang dari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.

“Semuanya sekarang isolasi mandiri di rumah, karena termasuk kategori ringan dan tetap di bawah pengawasan ketat tim kesehatan,” katanya.

Dalam update corona 7 Mei 2020 pagi ini, Sumbar tercatat memiliki 238 kasus terkonfirmasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News