Update COVID-19 di Lampung: Total Pasien Terkonfirmasi Positif Corona sudah Sebegini

Update COVID-19 di Lampung: Total Pasien Terkonfirmasi Positif Corona sudah Sebegini
Prosesi pemakaman pasien positif COVID-19 di oleh Tim Gugus Tugas Penangan COVID-19- Bandarlampung, Minggu. (24/5/2020). Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Seorang warga Kota Bandarlampung, Lampung, yang positif terjangkiti COVID-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kota Bandarlampung Ahmad Nurizki, saat dihubungi, Minggu, mengatakan bahwa informasi yang didapatkannya pasien nomor 85 tersebut meninggal sekitar pukul 11.00 WIB hari ini.

"Saat ini pasien sedang dalam proses pemakaman tim di pemakaman umum di sekitaran tempat almarhum tinggal di Kecamatan Panjang, Bandarlampung," kata dia.

Sejauh ini, lanjut dia, prosesi pemakaman berjalan dengan lancar tanpa ada penolakan dari warga sekitar, karena memang pemulasaraan jenazah hingga penguburan sudah sesuai protokol kesehatan yang dianjurkan.

Pasien nomor 85 tersebut diketahui bekerja sebagai sopir kendaraan pembawa bahan bakar minyak (BBM) dan dari hasil tracing dua keluarganya juga dinyatakan positif COVID-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, saat ini jumlah konfirmasi positif COVID-19 di daerah ini berjumlah 109 orang.

Rinciannya, 64 orang masih dalam perawatan, tujuh orang lainnya telah meninggal dunia, dan 38 di antaranya dinyatakan sudah sembuh dari COVID-19.

Sedangkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 98 orang, dengan 12 orang di antaranya masih dalam perawatan, 68 orang dinyatakan negatif COVID-19, dan 18 lainnya meninggal dunia.

Seorang warga Kota Bandarlampung, Lampung, yang positif terjangkiti COVID-19 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah dr H Abdul Moeloek (RSUDAM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News