Update Data Wilayah PPKM, Luhut Binsar Merasa Khawatir, Semua Simak Baik-Baik!

Update Data Wilayah PPKM, Luhut Binsar Merasa Khawatir, Semua Simak Baik-Baik!
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan update seputar wilayah PPKM Level 1 di Indonesia. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan update seputar wilayah PPKM Level 1 di Indonesia.

Menurut dia, ada penambahan lima kabupaten/kota yang masuk dalam Level 1 PPKM, sehingga total ada 26 kabupaten/kota.

Koordinator PPKM Jawa Bali itu juga mengatakan terdapat penambahan 10 kabupaten/kota yang masuk ke Level 2 PPKM, menjadi total 61 kabupaten/kota dan Level 3 menjadi 41 kabupaten/kota.

"Asesmen yang akan berlaku dalam dua minggu ke depan. Terkait detail keputusan ini akan kembali dituangkan dalam Inmendagri,” Kata Menko Luhut Binsar dalam keterangan resminya, Senin (15/11).

Kendati demikian, Luhut Binsar menyebut sejumlah temuan dilapangan yang menunjukkan kondisi perilaku kepatuhan protokol kesehatan berkurang dari hari ke hari.

Dia mengaku sangat mengkhawatirkan potensi kenaikan mobilitas dan kasus konfirmasi Covid-19 di masa Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 nanti.

“Oleh sebab itu, dalam menyambut Nataru yang akan datang sebentar lagi, pemerintah akan berkoordinasi untuk mengetatkan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan Protokol Kesehatan utamanya di tempat kerumunan," ungkap Luhut Binsar.

Menurut dia, pemerintah juga terus menggenjot percepatan vaksinasi terutama pada lansia di wilayah dengan tingkat vaksinasi umum dan lansianya masih di bawah 50 persen.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan update seputar wilayah PPKM Level 1 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News