Update Terbaru Daerah PPKM Level 1, Alhamdulillah Bikin Tenang

Update Terbaru Daerah PPKM Level 1, Alhamdulillah Bikin Tenang
Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA mengatakan jumlah daerah PPKM Level 1 meningkat cukup signifikan pada awal Ramadan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Safrizal ZA mengatakan jumlah daerah PPKM Level 1 meningkat cukup signifikan di Jawa dan Bali pada awal Ramadan.

Hal tersebut juga tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 20 Tahun 2022 yang berlaku mulai 5-18 April 2022.

"Perpanjangan PPKM di awal Ramadan ini kami harapkan menjadi pertanda baik di mana sudah semakin banyak daerah yang berada di Level 1," kata Safrizal dalam keterangannya, Selasa (5/4).

Jumlah daerah PPKM Level 1 di Jawa dan Bali meningkat dari 6 menjadi 20 daerah.

Berikut daftar daerah yang berstatus Level 1 di Jawa dan Bali:

1. Jawa Barat

Kota Sukabumi, Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Garut.

2. Jawa Tengah

Kota Tegal, Kota Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Banyumas, dan Kabupaten Semarang.

3. Jawa Timur

Kabupaten Ponorogo, Kota Surabaya, Kota Mojokerto, Kabupaten Tuban, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Lamongan, Kota Pasuruan, dan Kabupaten Bojonegoro. (mcr9/jpnn)

Dirjen Bina Adwil Kemendagri Safrizal ZA mengatakan jumlah daerah PPKM Level 1 meningkat cukup signifikan pada awal Ramadan.


Redaktur : Elvi Robiatul
Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News