Ups! Bandar Salah Kirim Narkoba Rp100 Miliar

Ups! Bandar Salah Kirim Narkoba Rp100 Miliar
Ups! Bandar Salah Kirim Narkoba Rp100 Miliar

jpnn.com - BERLIN—Sebuah jaringan penyelundup narkoba di Jerman dipastikan merugi 5 juta pound sterling atau setara Rp 100 miliar. Hal ini karena kokain yang didatangkan dari Kolombia salah alamat.  Narkoba seberat 140 kilogram itu kini jatuh ke tangan polisi setelah diterima oleh sebuah supermarket di kota tersebut.

Seperti dikutip dari halaman Mirror, Rabu (8/1) kasus ini bermula saat karyawan Aldi sebuah supermarket di Berlin tengah memeriksa kiriman buah yang baru tiba dari pelabuhan.

Tak disangka dalam kota-kotak yang seharusnya penuh terisi pisang justru dipadati oleh bungkusan kokain. Pihak supermarket urung menjual pisang-pisang ini dan memilih untuk melaporkannya ke polisi.

‘’Saya tidak tahu dimana kesalahan para pelaku dalam alur pengiriman,’’ ujar Olaf Schremm, petugas senior kepolisian yang juga mengepalai satuan  pemberantasan narkoba Berlin.

Dalam kardus pisang kokain ini dikemas menjadi bungkus-bungkus kecil sebanyak 1134 buah. Kepolisian setempat menyebut pengungkapan ini adalah yang terbesar di ibukota Jerman dalam 15 tahun terakhir.(zul/jpnn)


BERLIN—Sebuah jaringan penyelundup narkoba di Jerman dipastikan merugi 5 juta pound sterling atau setara Rp 100 miliar. Hal ini karena kokain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News