Urai Macet Akibat Rest Area, Terapkan Contraflow di Tol Cikampek-Jakarta

Urai Macet Akibat Rest Area, Terapkan Contraflow di Tol Cikampek-Jakarta
Lalu lintas di tol Cikampek saat macet. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jasa Marga dan kepolisian memberlakukan contraflow di Tol Cikampek arah Jakarta mulai dari KM 62-Km 35, Minggu (2/7) sejak pukul 10.40 WIB. Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan di tempat istirahat atau rest area KM 62, 52 dan 42 yang berimbas pada panjangnya antrean kendaraan.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga Dwimawan Heru Santoso mengatakan, dengan adanya contraflow maka pengguna jalan yang tidak menggunakan tempat istirahat bisa memanfaatkan jalur itu.  "Sehingga, diharapkan dapat mengurai kepadatan yang terjadi," kata Heru, Minggu (2/7). 

Dia menjelaskan, Jasa Marga telah menyiagakan 31 gardu operasi di Gerbang Tol Cikarang Utama untuk melayani arus balik Lebaran. BUMN di bidang jalan tol itu juga menyiapkan strategi cadangan jika nantinya masih terjadi kepadatan di Gerbang Tol Cikarang Utama.

Jika lalu lintas dari Cikampek ke arah Jakarta macet, maka pengguna jalan akan dialihkan keluar melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 2. "Dan masuk kembali ke Jalan Tol Cikampek-Jakarta menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4 dengan tarif yang sama," ucap Heru.(gil/jpnn)


Jasa Marga dan kepolisian memberlakukan contraflow di Tol Cikampek arah Jakarta mulai dari KM 62-Km 35, Minggu (2/7) sejak pukul 10.40 WIB. Hal ini


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News