Jumlah Penumpang yang Turun di Terminal Rajabasa Makin Sedikit

Jumlah Penumpang yang Turun di Terminal Rajabasa Makin Sedikit
Terminal bus. dok. JPG

jpnn.com, LAMPUNG - Kementerian Perhubungan dan Komite II DPD Provinsi Lampung telah sepakat untuk meningkatkan image Terminal Rajabasa menjadi lebih baik.

Terminal Rajabasa diharapkan meningkat kualitas pelayanannya setelah nantinya pengelolaannya sepenuhnya di bawah kendali Kementerian Perhubungan.

Menurut Koordinator Terminal Type A Rajabasa, Mustikawati, jumlah kedatangan penumpang dan bus tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun lalu.

Berdasarkan hasil pelaporan jumlah bus dan penumpang di Terminal Rajabasa pada 30 Juni 2017, jumlah kedatangan penumpang pada 2017 di Terminal Rajabasa hanya mencapai 7.146 orang lebih.

Jumlah ini lebih sedikit dibandingkan pada 2016 yang mencapai 15.227 orang penumpang. Sedangkan jumlah kedatangan bus di Terminal Rajabasa pada 2017 sebanyak 327 bus lebih kecil dibanding tahun lalu yang mencapai 520 kedatangan jumlah bus.

Mustika menilai, terjadinya penurunan jumlah pemudik yang menggunakan bus karena banyaknya pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk mudik.

"Selain itu, tahun ini waktu perjalanan mudik lebih terdistribusi dan tidak hanya terpaku pada Sabtu dan Minggu pekan ini saja," kata Mustika.(chi/jpnn)


Kementerian Perhubungan dan Komite II DPD Provinsi Lampung telah sepakat untuk meningkatkan image Terminal Rajabasa menjadi lebih baik.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News