Kualifikasi Piala Dunia 2018

Uruguay vs Argentina: Sampaoli Waspadai Si Tukang Gigit

Uruguay vs Argentina: Sampaoli Waspadai Si Tukang Gigit
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli (tengah) saat melatih Lionel Mess cs jelang bentrok dengan Uruguay. Foto: AFP

jpnn.com, MONTEVIDEO - Argentina akan menantang tuan rumah Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, di Stadion Centenario, Jumat (1/9) mulai pukul 06.00 WIB. Laga ini merupakan debut Jorge Sampaoli sebagai pelatih Argentina, sejak dibajak dari Sevilla musim panas ini.

Target Argentina merekrut Sampaoli cuma satu; jadi juru selamat buat meloloskan Argentina ke Rusia. Di antara lima pertemuan terakhir dua negara tetangga itu, La Albiceleste, julukan Argentina menang tiga kali. Sisanya Diego Godin dkk mempecundangi Argentina.

Nah, Argentina sangat butuh menang pada pertemuan ini. Menyisakan empat laga kualifikasi, hidup mati kampiun Piala Dunia 1978 dan 1986, diawali pada laga versus Uruguay ini. Buat sementara Argentina terserak di posisi kelima klasemen dengan nilai 22 usai menjalani 14 laga.

Sampaoli dalam preskon kemarin (30/8) seperti diberitakan Goal mengatakan mewaspadai akan kehadiran penyerang Uruguay Luis Suarez. Pemain yang dikenal dengan 'gigitannya' kepada Giorgio Chiellini pada Piala Dunia 2014 itu memang tukang gedor paling menakutkan. Suarez sebelumnya disebutkan harus menjalani pemulihan sebulan pasca cedera lutut ketika melakoni el clasico di Supercopa Espana 2017 lalu.

“Dia (Suarez, red.) adalah pemain yang sangat penting, pemain yang sangat berharga. Jika dia bermain atau tidak, itu berarti akan mengubah sistem permainan Uruguay,” tutur pelatih 57 tahun tersebut.

Tim dokter timnas Uruguay Alberto Pan dalam situs resmi Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) mengatakan Suarez sudah berlatih dengan bagus bersama tim. Dan soal lampu hijau buat El Pistolero bermain versus Argentina, maka Pan menunggu situasi teakhir Suarez.

Selain Suarez, rupanya Sampaoli juga memasang mata kepada penyerang Uruguay yang bermain buat Girona Cristhian Stuani. Stuani dalam debutnya bersama tim promosi La Liga musim ini itu membikin dua gol.

“Kalau Suarez absen mereka bisa menambah satu pemain di lini tengah atau juga menempatkan Stuani sehingga situasinya bisa berubah. Kami akan bersiap untuk variasi yang berbeda oleh Uruguay,” ujar Sampaoli.

Argentina akan menantang tuan rumah Uruguay dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol, di Stadion Centenario, Jumat (1/9) mulai pukul 06.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News