Urus Sepakbola Harus Libatkan Daerah

Urus Sepakbola Harus Libatkan Daerah
Urus Sepakbola Harus Libatkan Daerah
JAKARTA—Kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid dianggap tak berhasil memajukan sepakbola nasional. Sutiyoso, yang digadang-gadang sebagai salah satu figur yang pantas menggantikan Nurdin, memaparkan cara memajukan persepakbolaan Indonesia.

Menurutnya, salah satu yang terpenting adalah pembinaan dari usia dini. Sekolah sepakbola atau SSB di daerah-daerah mesti lebih diperhatikan. “SSB adalah kuncinya, PSSI mesti bekerjasama dengan bupati, walikota untuk menunjang kegiatan SSB,” kata Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso dalam diskusi di redaksi Indo Pos, grup JPNN, Rabu (6/4).

Dalam bekerjasama dengan pemerintah daerah PSSI harus menjamin ketersediaan sarana untuk pembinaan usia dini di SSB. “Kalau serius melakukannya sepakbola kita pasti maju,” tambahnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, untuk memajukan sepakbola dalam negeri juga diperlukan wasit yang bagus. “Kalau perlu wasitnya dilatih ke luar negeri supaya dapat sertifikat FIFA,” sarannya.

JAKARTA—Kepengurusan PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid dianggap tak berhasil memajukan sepakbola nasional. Sutiyoso, yang digadang-gadang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News