Urusan BBM, SBY Minta Politikus tak Plin-plan

Urusan BBM, SBY Minta Politikus tak Plin-plan
Urusan BBM, SBY Minta Politikus tak Plin-plan
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan saat ini pemerintah tengah menggodok kebijakan terkait bahan bakar minyak (BBM). Menurutnya banyak alternatif yang tengah menjadi pertimbangan pemerintah.

Jika pemerintah menurunkan jumlah subsidi yang tinggi, maka solusi lainnya adalah menaikkan harga BBM. Hal ini diungkapkan Presiden saat menghadiri Munas Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) IV di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (8/4).

"Pilihannya apakah harga BBM dinaikan berlaku bagi semua, pukul rata, atau kenaikan harga BBM itu berlaku bagi mereka yang tidak patut dapat subsidi. Poin saya orang miskin harus dilindungi, tapi makro ekonomi dan fiskal kita sehat. Subsidi jadi adil dan tetap sasaran. Dunia usaha silahkan memberikan pandangan," kata Presiden.

Presiden berharap jika ada solusi terkait BBM, semua pihak harus bersama-sama menyatukan pikiran. Sehingga tidak perlu ada pro dan kontra jika terjadi kenaikan harga BBM.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan saat ini pemerintah tengah menggodok kebijakan terkait bahan bakar minyak (BBM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News