Usai Beri Pengarahan Calon Taruna, Menhub Terbang ke Sulteng

Usai Beri Pengarahan Calon Taruna, Menhub Terbang ke Sulteng
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan arahan kepada 2.623 calon taruna/taruni Kementerian Perhubungan di Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter (BP3K) Ciwidey, Jawa Barat, Sabtu (29/9). Foto BKIP

jpnn.com, BANDUNG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan arahan kepada 2.623 calon taruna/taruni Kementerian Perhubungan di Balai Pendidikan Pelatihan dan Pengembangan Karakter (BP3K) Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/9).

Para calon taruna/taruni ini menurut Budi, patut berbangga karena lulus dalam seleksi Siencatar 2018.

"Kalian patut berbangga karena kalian merupakan putra putri terbaik pilihan bangsa yang kelak menjadi perwira transportasi masa depan," kata Budi.

Dalam pidatonya, mantan dirut AP II ini mengingatkan Indonesia sebagai negara kepulauan membutuhkan sumber daya manusia handal di sektor transportasi karena bisa meningkatkan produktivitas yang mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Dengan sumber daya manusia handal, maka akan bisa melayani masyarakat serta membuka aksesibilitas wilayah yang tersebar di Indonesia," tutur dia.

Selain itu, Budi juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo. Jokowi kata Budi, sangat mendukung pengembangan sumber daya manusia di Indonesia untuk menjadi yang terbaik dan mampu bersaing di era milenial dan dunia internasional.

Mengingat, sektor transportasi sangat membutuhkan kemampuan sumber daya manusia handal karena menyangkut keselamatan manusia sehingga harus dididik secara keras, tegas, dan disiplin tinggi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih dari Kodiklat TNI AD dan para instruktur Kemenhub. Kepada panitia pelaksana dan warga sekitar saya sampaikan penghargaan yang sebesar-besarnya," ucap Budi.

Kalian patut berbangga karena kalian merupakan putra putri terbaik pilihan bangsa yang kelak menjadi perwira transportasi masa depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News