TKN Jokowi Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng

TKN Jokowi Galang Dana untuk Korban Gempa Sulteng
Reruntuhan puing berserakan di sepanjang jalan di kawasan Palu usai gempa dan tsunami melanda Sulawesi Tengah. Foto: Muhammad Rifki/AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - Ma'ruf Amin (TKN Jokowi - Ma'ruf) Erick Thohir mengatakan, pihaknya sedang menggalang dana kemanusiaan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, TKN menggalang solidaritas kemanusiaan bersama seluruh elemen yang kami wujudkan dalam bentuk bantuan dana kemanusiaan yang akan kami kumpulkan dan akan kami sumbangkan untuk para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah," kata Erick, Sabtu (29/9).

Erick menyampaikan rasa duka atas terjadinya gempa dan tsunami di Donggala dan Palu. Pria yang berlatar belakang pengusaha ini mendoakan semoga masyarakat Palu dilindungi Yang Kuasa.

Di samping itu, kata Erick Thohir, TKN akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu agar proses penanganan pascabencana. Dia menginginkan, kebutuhan masyarakat serta korban yang terdampak gempa.

"Ini adalah sebuah panggilan kemanusiaan untuk membuktikan kepedulian kami sebagai manusia. Musibah ini duka bagi kami, duka bagi Indonesia. Saatnya kita bersatu bergandengan tangan membantu saudara-saudara kita di Donggala dan Palu yang saat ini tertimpa musibah," ujar dia. (tan/jpnn)


Erick Thohir menyampaikan rasa duka atas terjadinya gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News